Wednesday, January 02, 2008

jadi (seperti biasa) gak ada yang mau tanggung jawab

"uh on, kurang ajar banget, bodoh, bego, guoblog pokoknya sejenis itulah...kelamaan dijajah sih, jadi gitu!" si bos membuka cerita pengalaman berkeliaran pada malam pergantian tahun 2007 ke 2008.

"bodoh dan nekat pula...gak peduli ama keselamatan, gak peduli kalau yang lain bisa celaka karenanya!...iiihhh...geram benar deh!" lanjutnya..

"Masa sudah berboncengan, gak pake helm bertampang bloon...mabok kali juga tuh!" "Nerobos lampu merah lagi, itu yang bikin aku dongkolll banget!" lanjutnya lagi..

"Hampir aja masuk koran diberita kecelakaan....tapi untunglah nasib belom begitu naas. Rem masih mantap. masa udah tau lampu lalulintas diseberang sudah hijau, ditempat dia merah, masih nekat ngebut gak sabar nunggu hijau!" lanjutnya lagi? gak ah...mending bikin minum.

emang begitu, kondisi pengendara kendaraan diseputaran sini...suka ngebut gak perhitungan, nekat, teknik berkendara asal-asalan, kurang memperhatikan keselamatan diri sendiri dan lingkungan sekitar...dan semua-semua deh...walaupun ada yang gak begitu sih :p

cuman emang...kadang yang nekat gitu malah slamet...yang hati-hati malah jadi korban..gak tau napa gitu..

kalau pabrik kendaraan dan barisan penjualannya yang disuruh bertanggung-jawab....paling juga: lah kan udah dikasih bonus? helm, jaket untuk motor, kantong udara, dan tali kursi serta tetek bengek jimat keselamatan mobil: kilahnya.

kalau aparat negara?...hhmmm...gimana ya?

kalau pemakai jalan sendiri? hhmmm...kadang kita merasa sudah berhati-hati, taat peraturan, dan lain-lain...gimana orang lain? anak kecil nekat? preman mabok lupa kiamat?...

aahh...awal tahun yang gak bikin semangat...hiks...
semoga selalu selamat, sehat wal afiat
Read more...