Saturday, July 15, 2006

hah!...duwitnya gak laku?

duu uhh...kemana nih anak kecil cantik yang dititipin ke aku...hiks...tau-tau ngilang gitu ajah!
turun kelantai dasar...kususurin koridor, hhmm...ke pintu belakang hotel nih, nekad aja ah...wow...taunya khusus pegawai nih...tempat istirahat mereka. kuul...ada taman kecil, mbak² pegawe hotel dengan seragam simpel mereka, sedang beristirahat, ngumpul dimeja makan besar sambil ngobrol ketawa-ketiwi, melahap kue..lagi break kali ye..
aku melintas gitu aja deket mereka...mereka pun gak peduli...hiks...padahal pengin deh disapa atau paling gak disenyumin gitu...abisnya cakep² sih mereka...tapi apalah aku ini..hiks...
terus jalan, lewat taman kecil, e ada 2 iguana gemuk lagi makan juga...kaget aku...
terus lagi....kluar lewat belakang hotel...hhmm...ada gang kecil menuju jalan raya...hhmm...lengang juga. terus jalan lagi
ennaaakk...menu masakan warung padang ini pas banget ama seleraku...ada dendeng kering, trus belut goreng kering sambal hijau & usus isi. huik..lahab banget aku, bentar aja dah klaar. "bara da?" 20rebu. aku angsurkan duit ke si uda penjual. gak ada kembalian? si uda malah nerusin mbungkusin nasi & masukin ke tas plastik hitam gede..wah banyak pesenan nih!
hei...ini duitnya gak laku! hah? tadi aku yakin banget pas ngasih duitnya 50-an ribu. kok jadi duit merah macem 5ribu-an...hah! duit monopoli? mana mungkin...
"gimana dong nih da? "
"ya bayar lah pake duit yang bener! "
"tapi tadi duitnya bener kok!"
"lah kamu liat sendiri! kamu taruh duitmu tadi, aku blom nyentuh juga!"
pasrah deh..."trus gimana dong da? aku mau deh nyuciin piring, tolong ya!"
"ya udah, kebelakang sana!"
sampe dibelakang ada sumur, aku harus ngisi bak plastik dulu nih. lha pas mau nimba, tau tau ada ibu-ibu mondar-mandir bawa bak plastik kosong...terus..sampe menuhin sekeliling sumur...
lah aku jadi bengong....tau-tau...
tau-tau....aku kayak denger suara "kuwe...kuwe...beli kuwe Nyai?"
waaaaa....aku terkaget bangun dari tidurku!
anjroiii!!....taunya gwe ngimpi!...
begini ini kalau bangun tidur sampe siang...jam 8 pagi ternyata...huh...aku dah kuatir aja disuruh nimba air & cuci piring diwarung padang...taunya cuman ngimpi :p
sukur deh...
hari sabtu, malem masih blom bisa tidur normal sejak piala dunia...jadi sante bermaksud bangun siang.

Read more...