Saturday, August 05, 2006

+ & - seputar 17-an

dah dari akhir juli kemaren seksi sibuk acara menyongsong HUT kemerdekaan RI pasti mulai siap²...cari donatur, mrancang acara ini-itu...gak peduli itu dikampung, dikota, dikantor ato dibale desa. soal duwit gak dibahas disini...tapi kalo pas kebetulan ada rencana menyusuri jalan lintas sumatra pake mobil/motor mending siap² pasang bendera kecil (banget-bukan stiker merahputih) dispion anda, daripada gondok dipaksain atas nama organisasi preman tertentu (abis dah bukan abg masih ngaku pemuda) beli bendera seuprit dengan harga selangit (hiperbola nih!).

+ nya biasanya lebih banyak pada saat persiapan 17-nih:
- kalo kita berkelompok mau ikut pertandingan olahraga = badan kita jadi gerak dikitlah itung² setaun sekali olahraga, moga² aja pas tanding gak klenger kecapean karena latihan
- jadi lebih akrab sesama mahluk Tuhan disekitar kita, karena buat persiapan jadi lebih sering ngumpul, ngomongin ini-itu, latihan ini-itu dan gotong² ini-itu..untung lagi kalo bisa dapet gebetan
- lingkungan sekitar jadi lebih semarak, bersih karena semua warga biasanya disuruh kerja paksa memperindah lingkungan
- ada lagi gak ya?

- nya lebih banyak pada saat 17-an dan sesudahnya
+ buat yang sekolah biasanya terganggu pelajarannya (asik gak ada kelas!) dengan alesan "untuk persiapan 17-an"
+ acara pawai² gak siang gak malem seringnya bikin lalulintas macet...tapi gak papa karena dengan alasan memperingati 17-an nih!. opo tumon dipinggiran kota kecil yang dikelilingi hutan, kebun karet & kebun sawit macet 3 jam karena arak²an pawai dari anak TK, SD, SMP & SMA, kelompok ibu² PKK, korps pegawai negeri, perangkat desa, TNI & Pulisi setempat, organisasi pemuda dari karang taruna sampe simpatisan parte...pokoknya seluruh elemen & lapisan masyarakat deh!(xixixi...berasa ketuwa parte kalo ngomong elemen)..berasa yang nonton sama yang pawe banyakan yang ditonton, abis paling cuma supir² truk & orang yang kebetulan melintas daerah itu.
+ acara panggung hiburan walopun untuk memperingati hari kebebasan dari penjajah merupakan acara paling menyebalkan. panggung 17-an artinya ndengerin sambutan², sambitan² juga (kalau yang mentas jelek)....dibeberapa tempat (kadang) bersamaan. satu desa bisa ada beberapa panggung. yang paling nyebelin kalo acara panggungnya sampe harus nutup jalan umum yang rame...huh...belum lagi ortu (organ tunggal) yang identik dengan disko ndangdut...yang mabok, yang malak buat mabok, yang rebutan cewek, yang berantem..ketusuk..mati konyol...pokoknya hal hil yang norak...ngisi kemerdekaan kok konyol!

apalagi ya?..xixixi...oón lu! gak pinter nganalisa!

hiks...tangan & kaki masih pegel euy...nimbrung latian voli :p

image colongan dari geocities.com/deni_chriest/agustus2005...maaf tuan
Read more...