Saturday, March 31, 2007

akhirnya terkabul juga hwak..hwak..hwak...

lho bandara kok sudah sepi...mbak² manis pemeriksa karcis kalo mau masuk tempat cek karcis juga sedang asyik ngobrol bergerombol. Penasaran, ragu + takut dah ketinggalan mabur menanyalah kepada tukang parkir yang sedang nungging membaca koran dilapak tukang koran yang tidak nampak batang hidungnya. Katanya "pesawatnya belom datang tuh!"...trus supir taksi yang sedang ngadem menimpali "penerbangan diundur jadi sore, tanya aja keloket" sambil menunjukkan arah loket penjualan tiket mandala. Bener deh, penerbangan diundur jadi jam 17.55, aku nglongok ke PC-nya juga ada tulisan 17.55. Belum sempat ngomong, tuw orang dah ngemeng"kamu sih gak ada nomer telpon, jadi gak dihubungi. nanti datang lagi saja jam 1/2 4 lah, atau paling gak jam 5!", mlengos...dan pergi...kembali ketempat yang adem...ngeblog, ngopi dan melanjutkan nonton tivi!.

kemaren aja dah 2x pemberitahuan berubah, pas baru ngambil tiket dah dipesenin"besok jam 1/2 4 on!, telat berarti telat, tiket murah gak bisa dibalikin duit!"...baru nyampe dipos, ditelponin "mas, (beuh!...padune!) maaf, barusan ada pemberitahuan, besok flight-nya dimajukan menjadi jam 12.50...jangan telat ya!".
e...sore jam 1/2 4, mbak kasir (kawan yang punya travel agent), nempel kertas dilayar PC pesannya "tadi orang travel nelpon, kasih tahu besok flight jam 13.50, cek-in jam 12 biar gak telat!"

sabar banget ya!...gak ada nyolot, gak ada komplain gak ada...gak ada...pokoknya nurut saja, macem kebo dicucuk hidungnya (kebo aja memberontak, meronta cuman gak berdaya!)...
gak sekali ini, gak cuma mandala, gak cuma penerbangan aja...diendonesa negeri semua mahfum, maklum ato markum...konsumen sering dibikin seenak udelnya penyedia jasa, kalo ada yang berani..ya nglawan, tapi banyak yang diem, nrimo...nglawan juga gak ada hasil, sing waras ngalah!

hiks...macem kemaren juga, "on! kamu harus sedia sepatu kets sendiri...karena ada acara berenang dilaut memakai kasut + pakaian lengkap", jadi terpaksalah...hhhmmm...dikampung amink (juga sepanjang pesisir sumatra yang menghadap keselat malaka) ada banyak pasar barang bekas-impor, dari pada sepatu olahraga kesayangan, mendingan jari sepatu bekas saja. begitu. dikawal seorang teman, mencari sepatu, banyak sepatu² bekas layak pakai, dari yang bermerk terkenal disini sampai yang gak dikenal...cuman...cuman...harganya...waaa...sepatu bekas kok harganya 60ribu. terus yang jualan pasti orang² banyak harta, ditanya njawabnya ketus, ditawar...boro² njawab, senyum pun berat. ya udah, dari pada makan hati...akhirnya mencari sepatu dipasar, uda² & uni² dengan ramah tamah menyambut...model juga bermacam², dan yang jelas akhirnya dapat sepatu baru bermerk dallas seharga 35ribu!...sepatu kets sekali pake buat berendam dilaut...sapa tau masih bisa buat jogging sesudahnya..semoga.

oiya....karena ini 1 april...santai aja man! (mandala)...kelakuanmu gwe anggep april fool..jadi abis ini semoga gak ada tipu² atau celaka mencelakakan lagi ya! piss man!
Read more...