Tuesday, September 26, 2006

tinggalkan yang jelek, ambil yang bagusnya saja

2 hari sebelum awal Ramadhan tahun 1427 adalah hari Jumát, jumátan terakhir bersama temen² baru yang ngobrol dinegeri btw!, hari dimana (katanya) seharusnya muslim menghentikan kegiatan perdagangannya..itu jaman dulu, jaman nabi....sekarang beda lagi coy! tiap kali jumátan dinegeri btw, jumátan artinya pasar tiban...hampir semua barang digelar, dari obat kuwat, gesper, kawos & kakinya...buku/majalah bekas..mmm...asesoris motor + stiker, kartu hape, vcd/dvd pelem dan lagu (bf mungkin jg ada :P)...pokoknya semua-muanya deh. ada petugas masjid yang baek..mengingatkan...khotbah dah mo mulai jadi disarankan menghentikan aktivitas walaupun dicuekin..tapi ada juga yang panitia jumát cuek para pedagang juga gak peduli...yang penting ngejar rejeki...duh!

kata khotibnya (terjemahan bebas orang klaperan dan ngantuk beradz) "musim puwasa sudah berabad dilewati, tapi mangkin banyak orang berpuwasa hanya menyiksa diri dalam kelaparan sesaat..setelah bedug magrib semua disikat, semua berasa nikmat, walopun perut gak muat semua dilumat. jadi puwasa adalah memuwaskan rasa...blom lagi kluarga muslim yang makin konsumtif...puwasa artinya belanja dan belanja dan belanja...belanja buat makan yang berlipat ganda, belanja busana hari raya sarana buwat riya kepada yang papa. paling ngirit cuman belanja mata alias mlototin nyang mo blanja juga!..*pletaks!..puwasa coy! jaga pandangan; dilarang melihat aurat tersurat.
secara manusia adalah kebanyakan kaum pekerja: musim puwasa tidak boleh menurunkan daya kerja..betul!...lha wong puwasa tidur aja diganjar pahala, apalagi yang bekerja dengan niat ibadah! tapi kalau niatnya mumpung puwasa adalah sumber rejeki tiban seperti untuk para artis hedonis, oportunis yang telanjang dengan berkerudung, yang mencoba berdakwah dengan berlimpah dosa dipundaknya, yang berbalik muka setelah *ah jeduogh!...
dengan musim puwasa macem sekarang diharapkan para muslim bisa beribadah dengan tenang tanpa diganggu gerutu karena terawehnya kelamaan sehingga sinetron puluhan terlewatkan, acara sahur bisa terhindar dari tersedak guyonan murahan dan rebutan telepon buwat dapetin duit instan...tapi nyatanya...eh nanti pelem pilihan tivi intu bagus tuh! ndesit!
ya begitulah musim puwasa dijaman edan, semoga dengan puwasa gak nambah edan".

khotib mana yang khotbah nya macem ini? edan! mengada-ngada pisan euy..!
tapi bener kok...kenapa sandal/sepatu dimesjid sering ilang/tertukar, karena para pengambil/penukar sering terilhami "mari kita ambil baiknya, tinggalkan yang buruk!"
bener! bener!...@#&$ siyah!
Read more...