Thursday, December 28, 2006

internet mati diakhir taun xixixi......

dah dari kemaren susaaahhh banget mbuka imel gratisan punya gogel & yahu (hotmel gak bisa dibuka krn diblok mbak admin :()....ternyata siang² grupnya mbak admin kasih imel tentang internet susah karena bukan salah tim MIS, itu semata karena ada kabel fo yang putus.

Dear All,
Kondisi Internet Access dan Mail Delivery problem yang terjadi sejak 26 December jam 12:34 GMT atau 19:34 WWIB dikarenakan terjadinya gempa tektonik yang terjadi di Taiwan yang telah memutuskan jalur Fiber Optik (FO) / Jalur komunikasi data, yang merupakan central komunikasi Asia-Pasifik untuk wilayah asia khususnya Indonesia dan Singapura.
Adapun impact yang akan dialami oleh seluruh pengguna internet di Indonesia dan khususnya di **** adalah Internet Access yang lambat bahkan tidak terakses sama sekali (Connection Timed Out) ke website yang terdapat di luar Indonesia dan website local yang di hosting di web server di luar wilayah Indonesia dan Singapura. Hal ini juga berpengaruh terhadap mail delivery ke seluruh mail server yang terdapat di luar Indonesia.
Untuk keterangan lebih lanjut:
Mengenai gempa yang terjadi dapat dibaca di:
http://earthquake.usgs.gov/eqcenter/recenteqsww/Quakes/uswtan.php#details
Mengenai Informasi putusnya komunikasi data ke luar wilayah Indonesia – Singapura:
http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/12/tgl/27/time/102316/idnews/724395/idkanal/328
Adapun Impact atas putusnya jalur komunikasi data ini tidak terjadi pada komunikasi data dari Internal Indonesia dan Singapura seperti:
- Mail Access ke ******* Webmail
- Internet Access ke ***** Website
- Website dan mail access ke domain yang berakhiran .id dan .sg

Warm Regards,
MIS Department

sukurlah sore ini sudah kliatan normal semua kali ye? moga² sudah :)
Read more...