Wednesday, January 03, 2007

masih seputaran pergantian taun 2006 ke duwaributujuh

hiks...cuapee deeehhh....gak berhasil posting, gagal maning-gagal maning....gak dicopy dulu juga sih ...nulis lagi deh :((
tadi nulis apaan? cari digogel tembolok kok gak nemu ya...susahnya muter² :P


tiap tahun (baru berjalan 2 tahun ini), tiap awal tahun, semua pekerja disuruh membuat rencana pakansi, cuti atau liburan ditahun itu. begitu formulir dikasih, mulai deh pada melototin kalender...ngatur strategi gimana mendapatkan libur sepanjang²nya dengan jatah cuti yang ada dikurangi cuti bersama. pada nego, kompromi gantian ngambil cuti dideket² libur yang jatuh menjelang wiken atau libur yang menghebohkan macem pas mo lebaran, natalan atau tahun baru.

"wah akhir tahun 2006 ini bakalan banyak korban berjatuhan nih!" komentarnya...yang lain cuman tersenyum getir, tersenyum kecut, tersenyum kepedesen dan ada yang gak tersenyum sama sekali karena lagi nyruput kopi. "halah...mo motong sapi & kambing brapa memangnya?" hiks...ada juga yang maksud. diem semua, senyap, tenggelam mengatur rencana cuti.

e...bener deh, pergantian tahun ini buanyak juga makan korban, selain ternak, manusia juga terkorban. ada yang jadi korban bencana alam, maupun korban bencana teknologi manusia...yang korban perasaan?
mulai mendekati akhir tahun, banjir air,banjir lumpur, gempa, tanah longsor banyak menjadi alat manusia menuju alam baka, juga kapal laut sarat penumpang tenggelam, kapal terbang ilang yang dibilang ketemu ternyata masih ilang....bahkan ada mentri yang hampir memasuki gerbang kematian gara² lupa kasih makan umatnya yang sedang bertamu dirumah tuhannya....untung!

"duniya dah semakin tuwa apa ya?" kata seorang wanita yang jauh dari pria yang mengasihinya. "endonesa dikutuk tuhan nih, abisnya dah rusak semuanya sih...dari alam sampe moral penghuninya" kata seorang pria yang sering nongton berita. "endonesa...mmm...mmm...mmm...mmm...tuh!" kata seo-mmm...mmm...mmm...
kata para-paranormal endonesa "endonesa banyak bencana karena presidennya...coba kalo..bla..bla..." ngabur aku, takut cerita horror sih :P

nah kata temenku yang tetangga kampung dengan presiden..gossip beredar diantara ibu²nya...endonesa banyak bencana karena memang sudah perbawa nama presiden yang seharusnya SBY ternyata diplesetkan menjadi susilo bambang nyudonyowo. nyudonyowo ne sopo? nyudonyowo katanya berarti ngurangi nyawa xixixixi...aja aja ada jah ah!
Read more...