Sunday, April 15, 2007

masalah-masalah itu bukan masalah

pas pernah mencoba "menggalang" opini tentang sawah subur dan rencana orang kaya mbangun pabrik rokok diatasnya....dimilis...hasilnya nol...gak ada teman sedaerah yang komen...sama juga orang² kampung, nnooo komeng....diem...terserah pemrentah mau apa...gak peduli.

trus ngimel teman² Walhi, tidak ada membalas juga, tetapi ternyata, berkat bantuan yang mbaurekso timpakul...teman-teman dari WALHI membalas imel racau-an ku...seneng banget aku. Mereka menjelaskan dan juga menawarkan kesiapsediaan mereka membantu apabila soal pengalih fungsi-an lahan sawah tersebut bermasalah.
bermasalah bagi siapa?...bagi saya?...bagi masyarakat sekitar?...bagi kabupaten?...bagi propinsi?...bagi negara?...
hiks...bagi saya pribadi tidak ada masalah, itu bukan tanahku, jadi bebas mau dibuat apa sama yang berkuasa atas tanah itu. Jadi?...
Ya udah, biarin saja...gerakkan moral, tanpa mempunyai masalah langsung yang terkait dengan apa yang dipermasalahkan adalah lucu!...jadi yang dipermasalahkan itu ternyata bukan masalahku...jadi...ya biarin saja!
sama seperti hal² lain yang dikira masalah olehku....perusakan moral, perusakan alam, perusakan ekonomi sampai perusakan anak orang....itu bukan masalahku, kecuali terlibat langsung, bisa sebagai pelaku atau cuma sebagai korban belaka...itu baru masalah.
jadi masalahku adalah mengapa mencoba membuat masalah? biarin saja semuanya...
dasar oon!...jadi inget cerita tentang orang yang berambisi mengubah dunia, ternyata gagal...trus mencoba mengubah negaranya...gagal juga...sampai mencoba mengubah keluarganya...dan tetap gagal...itu cuma cerita
nah kenyataannya...mengubah diri sendiri biar lebih berguna saja aku sulit :(
jadi lagunya si dido harus dirubah dong!
I will go down with this ship
And I won't will put my hands up and surrender
begitu?
oon! jangan kau ubah karya orang sembarangan! nanti ...ah dasar oon!
Read more...