Monday, January 08, 2007

pelawak² dan talkshownya

daripada nongton sinetron ato ghibah ngomongin orang gila ketenaran mendingan nongton pelem kartun...banget, trus pelem barat khususnya yang enteng critanya macem sitkom (komedi situasi), pelem²nya meg ryan dan sebangsanya, nonton olahraga atau apaajalah selain sinetron atau ghibahtainment. berita juga tuh, tapi sekarang beritanya kebanyakan berita mengenaskan jadi kadang memaleskan apalagi tv lokal kebanyakan hampir sama semua isi beritanya...kalo cenel luar, paling al jazeera paling ye yang sering mencengangkan beritanya. dengan maraknya acara tv lokal yang dicoba dicekal, mulai deh tv² lokal membuat selingan acara selain aseli lawakan dengan berbagai formatnya juga lawakan dengan bentuk talkshow.

walaupun acara talkshow sudah ada dari jaman dulu, tapi sebagai bangsa yang suka menertawakan orang lain acara² talkshow yang dipandu pelawak kelihatan lebih ramai penontonnya. dan itu yang perlu (sebenernya)dicontoh oleh cewek² berkepala tiga (xixixi...maaf! ampuunn...!) bahwa tampang dan body menantang bukanlah modal utama untuk layak tayang, walaupun ujung²nya wanita² semok juga yang sering menjadi tamu talkshownya beberapa pelawak..duh!

akhir² ini, talkshow yang mangkin banyak, terkesan menggunakan aji mumpung dari para pembawa acaranya khususnya pelawak. mumpung lawakannya masih terlihat lucu, tampangnya masih bisa buat bahan ejekan dan sejenisnya. ada yang berhasil menarik penonton ada juga yang sedang² saja bahkan garing segaring²nya. ada yang lumayan awet, dah lewat setahun lebih, ada yang cuman berumur bulanan dan pasti ada juga yang gak jadi ditayangkan(mungkin...sapa tau!)

ada farhan (dulu dia mencoba nglawak juga kan?...spesial pake kolor eh telor ding!...walaupun garing, tapi farhan termasuk komedian yang pinter!), dorce (pelawak bukan ya? mmm...tukang salon deh banyak sejenisnya!), eko patrio, ulfa, trus mmm...komeng (garing juga talkshownya!), ada tika panggabean (biasa aja, gak terlalu te-o-pe) yang sekarang sering heboh adalah tuyul (baca: tukul-red)arwana yang lagi laris. memang tukul berkelebihan selain moncongnya, gayanya yang ndeso dan norak buwat pandangan bintang tamunya...tapi ya itu memang yang dicari...seseorang yang bisa dicemooh agar bisa membuat tertawa...makanya banyak yang nonton...tadinya gak maksud juga, ada yang ngomong "kembali keleptop!" ternyata itu jimatnya si tukul to...hahahaha...

ada juga pembawa acara talkshow yang bukan pelawak tapi bergaya khas, bikin kita gak terus serius mencermati yang dibahas, misalnya acara "tendang andy" trus wimar witoelar dengan perspektifnya juga jaya suprana yang mahir main piano & lucu kalo lagi ketawa xixixi...

semua diendonesa bisa bikin ketawa, paling gak ketawa getir :P
Read more...