Monday, January 08, 2007

kamu memang jahat on!..

"on ngikut kita kekota yuk, cari tools!" ajak tukang belanja. tahun baru, tools banyak yang minta baru. sebagai orang yang sering megang², diajaknnya aku ama temenku seorang lagi. dah milih, nyatet berdasar katalog...tanya berapa duit semua, lama juga ternyata, karena gak ada barang yang siap juga (hiks...kota?). mo kembali kealamnya ternyata dah hampir waktu makan nasi siang hari.

menyuruhlah aku kepilot untuk menempuh rute tertentu, tempat makan yang aku rindukan masakannya. berhenti didepan warung makan, ternyata yang berminat cuma diriku seorang..beuh!...mbungkus deh :(
mendekati jam makan siang, selalu ngantri dilayani.

didepanku ada seorang bapak, berbaju lusuh, topi kusam, badannya kurus tapi sorot matanya tajam walaupun dalam pikiranku memastikan bahwa bapak itu keliatan gak sehat terlihat dari seputar matanya yang menghitam dan keliatan badannya membungkuk. beliau cuman memesan nasi+sayur dicampur saja. ragu aku mau menawarkan diri untuk membayari sekedar lauk...gak enak sama orang² disekitarku yang keliatan sudah kebelet dilayani...sehingga tersenyum pun atau saling ngobrol pun malas..semua tampang garang karena lapar? :P

bener deh, pas dah jalan, diluar mobil tengah hari terasa panas menyengat. deket lampu merah, dari jauh terlihat bapak tadi berjalan menuntun sepeda butut, bungkusan makanan dicantelkan distang yang tidak ada rem...sadel telanjang & miring, pedal cuman tinggal besi kecil gak ada karet bantalan kakinya, boncengannya berupa papan diikat karet bekas ban dalem...

duh!...nelangsa dalam hatiku, nyesal banget kenapa tadi gak menawarkan diri...sekedar mbayari nasi bungkusnya. sampe meja workshop, nasi bungkusku gak sampe separo termakan, masih kepikiran tadi...jahat banget deh aku.....hiks...moga² aku gak dikutuk jadi orang jahat ditahun 2007 & juga tahun² yang akan datang. moga² kebahagiaan terlimpah kesemua mahluk yang ada bagaimanapun kondisi & situasi yang dihadapinya. amin
posting gak bakalan ada kalau aku menolongnya
Read more...