Saturday, January 20, 2007

lebih mengganggu dari pada si kucrings! huh!...

malem 1 suro hujan, paginya pun masih saja hujan...karunia yang kuwasa yang tiada tara...seperti tahun baru masehi, tahun baru hijriyah juga gak ada beda, dirumah(baru) molor, gak ada yang khas. pagi masih hujan, memandang derai air hujan dari jendela yang separo terbuka "pasti dirumah embah dikampung masih rame tetangga² pada sibuk buat persiapan nanggap wayang kulit, dah 10thn lebih aku gak pernah lagi tertidur dikursi besi khas LSK (lembaga sosial kematian...nama lembaga yang aneh, didusun yang ngurusin duwit urunan warga , nabung buwat biaya pemakaman...karena banyak yang belum pada mewafatkan diri, duwit yang terkumpul makin banyak dan makin lengkaplah, ada tenda, beserta alat² untuk keperluan ngumpul² terkumpul termasuk kursi² besi) karena berlagak menikmati pertunjukan wayang kulit yang rutin tiap 1 muharam disuruh main dihalaman rumah simbah semalam suntuk" pikirku. siang menjelang makan siang mulai mikir, kudu keluar sarang nih...gerimis², biar ada payung...mosok cowok payungan xixixi.....

dah jalan 200meter, gerimis bikin tambah seger & bikin langkah makin cepet,...UPSSsss....suara ortu(organ tunggal) itu makin keras...terpaksa muter balik...siyal, lupa aku jalan belakang ditutup karena ada pesta pasti itu!...terpaksa deh jalan kedepan, mmm...2 warung makan gak ada yang buka, habis malem tahun baruan kali nih, nyusuri pinggir jalan yang bertanah karena aspalnya digelontor hujan menuju kontrakan temen dideket gerbang komplek...gak ada angkot ataupun tukang ojek terlihat...abis gerimis atau karena pada sibuk kondangan atau atau yang lain.

bener deh tuh anak malah blom mandi, untung blom makan juga, jadi kan bisa mbonceng cari warung makan. gerimis dah berhenti, berlalulalanglah mulai motor & mobil. dijalan utama pertigaan sebelum sebuwah kampus universitas belum ternama walaupun punya negara...berjejer tentara langit berseragam ijo arab, sambil nyengir menggiring semua kendaraan berbelok kejalan yang lebih kecil. jalan UTAMA ditutup karena ada yang mo kawin! huh!

pasti ini mentang² punya duwit lebih, punya jabatan atau orang tuwanya ...ah sudahlah! siyal :P
jalan kecil itu sebenernya jalan tembus belakang komplek yang tadi aku mo lewatin...jadi berdekatan jaraknya ada duwa acara kawinan, dan menutup jalan orang yang mo lewat.

manusia manusia...mengapa engkau mau kawin saja lebih menyengsarakan manusia lainnya, lebih menyebalkan dibandingkan kucing yang mau kawin.

FYI: /me pindah sarang tanggal 7 januari 2007. ada orang baik hati, memperbolehkan tinggal gratis tis..tis..tis..dirumah barunya...xixixixi...semoga tetap diberikan semua kemudahan Pak :) terimakasih sekali :)
Read more...